Mawarpink Blog

Pertanian Perkebunan Pekarangan

Blackspot on rose leaves

pada Februari 23, 2010

Blackspot on Rose Leaves
Blackspot on rose leaves – Photo by Irene Roth

Blackspot

Blackspot, “Diplocarpon rosae”, adalah jamur yang jahat yang mewujud di semak-semak mawar sebagai bintik-bintik hitam pada daun berkembang menjadi bercak-bercak hitam yang dibatasi dengan cincin kuning di kedua sisi daun. Ketika mereka mengembangkan titik memperbesar. Akhirnya, sebagai penyakit menyebar, seluruh daun akan pergi dari hijau ke kuning dan kemudian jatuh ke tanah. Dengan waktu seluruh mawar dapat menjadi defoliated. Daun kurang dari dua minggu yang paling rentan terhadap penyakit ini.

Penggundulan dibawa oleh terburuk selama blackspot adalah cuaca basah, terutama lembab. Jamur menjadi aktif di lingkungan basah dengan suhu sekitar 24 derajat Celcius (sekitar 75 derajat Fahrenheit). Diperlukan sekitar 7 jam dari kondisi ini bertunas dan kemudian gejala akan mulai muncul di dedaunan mawar dalam waktu tiga sampai sepuluh hari. Sejak saat itu spora diproduksi setiap tiga minggu. Jika dicentang, blackspot dapat mempengaruhi seluruh taman mawar meninggalkan penampilan menarik banyak ‘telanjang-telanjang’ tanaman. Spora dapat melalui musim dingin di musim gugur taman sehingga pembersihan sangat penting jika tidak seluruh siklus dapat terulang musim semi berikutnya dan musim panas.

Skenario kasus terburuk dapat dihindari dengan beberapa langkah-langkah preventif, mata yang tajam dan ketekunan. Sedangkan tanaman yang terbengkalai di musim semi, semprot bersih dengan sabun dan wettable berhubung dgn fungisida sulfur (keduanya sudah tersedia di pembibitan tanaman lokal). Belerang sebenarnya adalah obat historis digunakan atau ratusan tahun oleh petani untuk tanaman mereka. Ini jelas memiliki tempat di kebun bebas kimia. Fungalspores tidak dapat berkecambah dalam film dan belerang sehingga tidak bisa mendapatkan kesempatan untuk menyerang tanaman. Agar efektif harus belerang pada tanaman dan daun sebelum mendarat di thespores mereka. Sulphur mencuci off dalam hujan dan harus diterapkan kembali berulang kali. Produk ini dijual dalam bentuk bubuk atau cair dan juga bekerja dengan baik terhadap jamur dan karat. Langkah-langkah preventif lainnya termasuk menjaga daun kering ketika air (hujan lebat mencoba selang atau metode irigasi tetes), air di pagi hari sehingga dedaunan mempunyai kesempatan untuk mengeringkan badan sepanjang hari dan pemangkasan tanaman untuk meningkatkan sirkulasi udara. Juga tanaman jarak baik ketika menanam akan menjamin sirkulasi udara yang baik. Dianjurkan smallerrose hibrida teh dan semak-semak akan ditempatkan 3 kaki terpisah dan semak-semak mawar yang lebih besar akan ditempatkan 4 kaki terpisah dari satu sama lain.

Sekali Anda telah menemukan bahwa Anda terinfeksi semak mawar yang terbaik adalah untuk memangkas dari rusak bagian dari tanaman dan mengumpulkan dedaunan berpenyakit. Buang bahan berpenyakit ini dalam kantong atau membakarnya. Tidak menambahkan ke dalam komposter, sebagai jamur hanya akan kembali menghantui Anda ketika Anda mendaur ulang tanah kembali ke kebun. Sangat penting untuk melakukan pembersihan akhir musim sehingga tidak akan thespores kemana harus bersembunyi selama musim dingin.

Dihapus setelah berpenyakit bagian-bagian dari pohon mawar Anda perlu menerapkan rumus preventif untuk meminimalkan serangan lebih lanjut. Menggunakan sabun atau sulfur berhubung dgn fungisida beberapa kali selama musim panas adalah salah satu solusi (terutama setelah hujan sebagai produk-produk ini cenderung untuk mencuci off). Ada beberapa rumah solusi yang telah bertemu dengan beberapa keberhasilan dan pantas untuk dicoba, terutama bagi mereka yang benar-benar lebih memilih metode kebun organik. Satu adalah solusi dibuat dengan baking soda: melarutkan 1 sendok teh baking soda dalam satu liter air, tambahkan beberapa tetes sabun cair ke dalam campuran untuk membantu melekat lebih baik dedaunan, semprot tanaman yang terinfeksi secara menyeluruh. Lain yang tidak biasa berkelahi obat untuk penyakit jamur teh pupuk. Formulasi ini perkelahian blackspot, serta jamur dan karat, sementara menyediakan foliar gizi. Tempatkan satu galon baik pupuk kompos dalam 5-gallon ember dan isi dengan air. Aduk campuran dengan baik dan biarkan duduk di tempat yang hangat selama tiga hari. Saring campuran melalui kain tipis atau mesh dan menggunakan teh yang dihasilkan menyemprot tanaman yang terkena penyakit (benda padat yang ditinggalkan dapat diterapkan di sekitar dasar tanaman sebagai pupuk tambahan).

Salah satu cara untuk meminimalkan kerusakan blackspot di kebun mawar adalah varietas tahan penyakit membeli mawar. Ada banyak buku, yang menawarkan rekomendasi dan ahli mawar lokal selalu bahagia untuk memberikan daftar nama-nama penyakit baik resisten mawar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: